Iya berdasarkan judulnya ini adalah kesan pada saat aku magang di travel agency yang cukup terkenal disamarinda..
Ko magang di travel? iya magang di travel aku kan anak Jurusan Pariwisata yang kebetulan juara duta wisata 2012 *pameerrrr
sebenarnya postingan ini kurang bagus sih untuk dibaca khalayak banyak karena dapat menyebabkan sakit kepala yang berkelanjutan.. karena bingung tulisanku ko kaya tulisan bencong yang lagi ngeden...
iya berikut adalah kesan pada saat aku magang di travel agency tersebut ,,,,
1. Melayanin Pelanggan Bule
iya karena tempat travel ku itu kebetulan didalam Hotel jadi banyak banget pelanggan bule (bule orang luar negeri bukan bule sayur ato jamu loh ya)
kira-kira ada 3-4 orang bule yang kulayanin ada yang bule dari amerika,Russia,Jerman,Korea
(yang terakhir susah)
kenapa yang korea ku bilang susah?
mau tau?? satu faktor aja sih sebenarnya.. Orang Korea bahasa inggrisnya aneeh
bahasa inggris mereka itu bagaikan Cina+banjar+inggris mereka susah menyebutkan HURUF R
dan kalo mesan tiket bahasanya salah-salah lagi
dan untung orang si korea ini cakep jadi teman ku yang kebetulan doyan K-Pop
langsung kesemsem dan jerit-jerit..
*gkkoboong
2. melayanin pelanggan yang Cerewetnya Beuhhh...!!!
iya pelanggan ini adalah pelanggan yang gk akan bisa kulupakan dikehidupan ku yang gk normal ini...
kejadiannya bermula pada saat sebuah maskapai penerbangan sebut saja BA mengalami pailit (Bangkrut)
tiba-tiba 3 hari kemudian ada sesosok ibu-ibu nongol di depan travel dengan mukanya yang di manyun-manyunin. terus ibu itu masuk ke travel dan Menarik nafas panjang-panjang ...
dan 1....2.....3.... DOOORRR...!!!!!
ibu itu langsung ngoceh bagaikan senapan yang sedang menembakan peluru dan gk bisa berenti #Ciyusloh
#derderderdororoodororoodrodoro dan suasana ditravel bagaikan perang dunia kedua dan aku bagaikan sersan pertempuran yang kekalahan jumlah pasukan ''Isi peluru.... jangan ngalah..!!!'' sahut salah seorang karyawan travel ''awas bazzoka...!!'' teriak dari ujung lagi ''Granatt...!!!''
*lebay* beneran ibu-ibu ini ngomong terus menerus minta REFUND (balikin duit)
ya gk bisalah kitakan travel bukan pusatnya maskapai penerbangan..
ibu-ibu ini terus ngotot dan terus menembakan kata-kata kekami dan kami bagaikan polisi yang di tembak didalam mobil kaya di film The Raid : Redemption. kami mau nyahut tapi takut..
kira-kira 1 jam ibu-ibu ini ngoceh di travel sampai akhirnya kehabisan peluru..
dan pulang dengan dinginnya..
suasana ditravel langsung Hening sehening-heningnya...
dan muka-muka karyawan travel udah mirip sama kain yang direndam Bay*lin putiihh bangeet men...
3. Pelanggan yang Baaiikk bangeett
iyap pelangganku yang satu ini kebalikan dari orang diatas orangnya baik banggeet...
orangnya ramahh, pintar ngomong, suka becanda lagi..
Selama orang ini mesan tiket dia sering nanya-nanya dengan sopan dan ramahnya..
dan orang ini sempat ngelawak lagi jadi suasana travel itu bahagiaaa banget
dan pada saat orang itu selesai mesan tiket orang itu gk lupa untuk ngasih tips yang cukup besar di kalangan TIPS 50ribu..
WOW... dan waktu mau keluar pun orang itu ngucapin terima kasih dari ujung-keujung sambil senyum ramah...
waktu aku dapat tips 50ribu itu teman-teman sesama magangku langsung manyun ngeliat aku di kasih duit gede..
mungkin itu aja kali hal yang cukup berkesan tapi masih banyak ko hal-hal lainnya
sebelum saya menutup postingan saya kali ini saya mau mengucapkan terima kasih yang sedalam Sumur kepada mbak/mas yang sudah membimbing saya di tempat magang..
terima kasih kepada mbak Ayu,Mbak Tika, Mbak Omega, Mas heri,
terima kasih atas bimbingannya selama tiga bulan terakhir ini..
Love you all :* #lebayyy
dan terutama terima kasih karena sudah sering belikan saya makanan...
Muahahahaha...!!
(kurang ajar)
Sekian Postingan saya kali ini...
See You in my Next Post...
Oh iya postingan ini sudah di Draf (pendam) selama 3 bulan lamanya jadi maklumin aja kalo ada lumut ato jaring laba-labanya.. Muaahahahaha...
hahaha :: emang ngapain di Pendam.. mau di kembangbiakin apa...
ReplyDeleteOleh : Djohand Vengerance Sevenfold..
pakek akun temen Blo..
ini orangnya .. yang koment di atasnya.. hehehe
ReplyDeletewkwk okeeehh brohh makasih udah comment
Deleteowh. orang Samarinda yah??hehehe..tambah pengalaman jadi bisa tahu banyak karakter orang dong di sana..hehehe..
ReplyDeleteaku mau tanya. itu kok bisa headernya dikasih facebook, twitter, dll dan bisa menuju ke linknya caranya gimana??? mohon bimbingannyaaaa:D hehehe
looohh padahalkan blognya sudah kece ko..
Deleteitu make dreamweaver..
cari di mbah google banyak..
''cara membuat header blog berlink''
kyknya seru banget pengalamannya. jd pengen ngerasain ngobrol langsung sama bule. hihi
Deleteoya, tx infonya ttentang header. itu yg gue cari selama ini. hihi
banyak pengalaman ya saat magang. kalo aku kapan ya magangnya. masih lama banget kayaknya. :)
ReplyDeleteemang kelas berapa?
Deletekelas 2 SMA.
Deletesepertinya kita seangkatan nak..
Deletetapi aku SMK wkwk..
sma gak ada magang ya??
Magangnya keren di agen tour and travel, dulu saya magangnya di BKKBN yang urus Keluarga Berencana. Beuh...belum ngerti banget. Hehehe.
ReplyDeleteSemoga yang baca dan yang comment nggak kena jaring laba labanya:D
iya kelamaan di pendem di draf ni postingan..
Deletesampe ada laba-labanya
kalo tiap hari dapet uang tips 50 ribu selesai magang jadi kaya raya tuh
ReplyDeletegak setiap hari gan..
Deletepaling seminggu 2x
gua seminggu malah dikasih 10rbu, buat ongkos bis itu mah
DeleteSerem juga ya kalo ketemu pelanggan yang cerwet banget, wiiih kalo gue sih langsung pura2 lagi nyuci piring gak dengerin apa2 .. :D walaupun gak ada piring di deket situ, kan cuma pura2 ..
ReplyDeleteTapi belum pernah ketemu pelanggan yang bego kan yaah?
aihh telat nih sarannya..
Deleteseharusnya dulu aku kaya gitu..
wkwkwk
Banyak pelajaran juga yaaa,, bisa sambil belajar bahasa inggris, melatih kesabaran, walaupun gondok bisa senyum sepanjang masa, wkwkwk....
ReplyDeleteitu merupakan sebuah profesionalitas..
Deletewalau sakit hati tapi gajihnya beeuh..
wkwkk
seru tuh yang ngelayani pelanggan bule..
ReplyDeletesekalian ngelancarin bahasa..
hihi
kalo gue yg ketemu bule...mungkin gue cuma bisa kedip2 dengar bulenya ngomong..bisa2 gue mimisan saking stressnya mikirin sibule ini ngomong apa... *berlebìhan akh*
ReplyDeleteenak yah bisa ketemu bule, bisa langsung belajar dari orang sananya kalo masalah bahasa. seru juga magang yah
ReplyDeletewahahaha tentu...
DeleteItu ibu-ibu apa kepala ikan mas yang yeremin? Eerrr.....
ReplyDeleteDapet 50rb beli pulsa kali dis wkwkwk. Bocil sih pengalaman magang makan mulu yang ada wkwk
sama ini berat badan naik 10 ton.
Deleteenak banget tuh bisa ketemu bule, ngobrol langsung lagi. sekalian nambah pengalaman.
ReplyDeleteitu ibu ibu kayaknya pengen banget uangnya dikembaliin. kalo gue ada disana, gue akan langsung ngambil earphone dan langsung nyetel lagu sekenceng kencengnya :D
masih kalah tuh suara earphone teriakan ibunya itu cetar membahana badai..
Deletehahaha..orang korea itu memang kacau b.inggrisnya. tapi sekacau2nya korea, jauh lebih kacau english orang jepang :D
ReplyDeletewah udah lumutan ya postnya di pendam 3 bulan..hehehe
iya ini nulisnya waktu awal-awal magang..
Deletejadi ya di postnya sekarang
bo! kamu beneran duta Pariwisata 2012 ? ciyuuus ?
ReplyDeletesemoga setelah magang kamu bisa jadi traveler beneran yang sukses! amiiin
juara 3 tapi..
Deletewkwkwk