Friday, November 15, 2013

#AnnoyingPeople - Si Tukang Buang Sampah Sembarangan


Huwala sabtu semuaa...!!!
apa kabar?
kangen ya ama aku?
Oh enggak ya?

Setelah 2 bulan rubrik kesayangan kita semua #AnnoyingPeople gak nonggol, akhirnya rubrik ini nonggol lagi untuk Episode yang ke.. emm... berapa ya? Yakk.. Intinya karena aku udah lama gak nulis dan nonggol diblog ini aku sampe lupa Rubrik ini udah sampe episode berapa, yang penting intinya aku kembali hadir di Layar Gadget anda semua.




Jadi di episode kali ini aku mau ngebahas tentang "Si Tukang Buang Sampah Sembarangan"

Mungkin buang sampah sembarangan adalah hal yang wajar dalam "KEADAAN TERTENTU" seperti lagi gak ada tempat sampah, atau Kita waktu lagi Kebelet Nikah, #loohh


tapi kalo buang sampah ini jadi kebiasaan? nah ini nih, kalo kita sudah sering banget buang sampah sembarangan, bakalan terjadi fase dimana kita menjadi terbiasa dan biasa-biasa aja ketika buang sampah sembarangan dan pemikiran kita udah gak "NORMAL LAGI"


Kenapa aku bilang gak normal lagi??

Soalnya setelah selama 2 bulan aku gak nulis diblog kesayangan semua umat manusia ini, aku sering banget nanya ke orang-orang yang rajin buang sampah sembarangan.



dan beberapa dari mereka memiliki jawaban yang sama seperti beberapa yang akan kutulis dibawah ini..


Aku: Broo, ko senang banget sih buang sampah sembarangan?
Bro: ya gapapalah itung-itung beramal. coba deh kamu bayangkan seandainya aku gak buang sampah sembarangan? nanti pak Pemulung dan anak-anaknya mau makan apa coba? #MerasaBENER


nah, dari alasan diatas ketahuan banget kalo pemikiran si Bro udah gak normal, atau bisa dibilang IDIOT.

jadi gini menurut Rantai Pemikiran si BRO kalo dia buang sampah itu bakal begini


Bro Buang sampah >>>> Sampahnya di pungut pemulung >>> Pemulung ngejual sampahnya >>> si pemulung bisa makan.


tapi gini aja deh, gimana kalo aku kasih tau gini, 

"kalian gak kasian ya sama si pemulung? kamu pikir dengan cara kamu buang sampah si pemulung bakal senang dan bakal sujud syukur sama kamu?"

gini deh Bro, gak ada orang didunia ini yang mau kerja seperti mereka, dan juga Pemulung belum tentu memiliki satu pekerjaan yang kalian sebut-sebut dengan kata "pemulung" ada banyak ko pemulung didunia ini yang memiliki Pekerjaan ganda, kalo bahasanya orang-orang suksess yang suka music jazz itu "MultiTasking"



Pemulung itu biasanya memiliki pekerjaan lebih dari satu, jadi semakin cepat mereka mengerjakan satu buah pekerjaan maka akan lebih cepat juga mereka mengerjakan yang lainnya.

Dan ada juga alasan para "Si Tukang Buang Sampah Sembarangan"

Misalnya mereka buang sampah sembarangan disungai.


Aku: Bro, kamu ko buang sampah sembarangan disungai?

Bro: yaa gapapa lah kan nanti sampahnya bakalan hanyut kehulu sungai bro.

Sekali lagi, Si Bro menjadi orang paling IDIOT dibangsa indonesia ini.

kamu gak mikir bro? kalo sampah yang kamu buang itu bakalan hanyut kehulu sungai terus apa?
kamu gak kasian sama mereka yang tinggal di hulu sungai?
terus kalo sungainya jadi keruh gimana?
terus kalo sungainya jadi mampet gimana?


terus kalo banjir kamu mau nyalahin siapa? pemerintah?


mikir dulu deh bro, NGACA, ooo Dirumah kamu gak punya kaca? dipinggir jalan banyak ko kaca dispion mobil atau motor,

Dan gak kerasa kayanya aku mulai emosi muahahaha..
entah kenapa rasanya kalo ngeliat orang yang hobbynya ngebuang sampah sembarangan itu rasanya pengen banget aku ngentutin mukanya sampe muntah Kompor..


Oh iya, mungkin cukup sampe disini dulu postingan blog kita yang tercinta ini, oh iya aku harap setelah membaca postingan maha pecah ini kalian akan terinspirasi dan menjadi lebih dan lebih lagi ya?

Amiiinnn....

Oke sekian postingan yang super singkat kali ini, kalo ada kesalahan atau garing maafin eaaa..



(NB: kalo gaya tulisan kali ini jelek maklumin ya? soalnya udah 2 bulanan gak nulis diblog kita tercinta ini..)

14 comments:

  1. gue baru tau kalo ada yang bilang : alasan buang sampah sembarangan itu buat pemulung...pembenaran yang aneh...
    tapi mau bikin pembenaran semacam apapun,. tetep aja kebiasaan itu salah...

    ReplyDelete
  2. enak ya lo buat rubrik begini, minimal jadi ada pancingan untuk buat artikel baru
    kalo gue paling kesel emang yang buang2 disungai itu
    percuma juga kalo sungainya dibersihin atau disterilisasikan tapi kalo masyarakatnya masih gak steril. lol

    ReplyDelete
  3. Aku ngerasa diejek sama kutu itam di sidebar kiri kamu.

    Karena aku sebenarnya salah satu orang yang masih suka buang sampah sembarangan, aku cuma bisa bilang: makasih pencerahannya. Agak malu juga sih.. haha

    ReplyDelete
  4. SANTAI DIS SANTAI.
    tapi emang bener kok itu bego banget femikiran si bro.. setelah vakum beberapa lama akhirnya kamu muncul juga ke dunia per bloggeran. ciyeee.

    ReplyDelete
  5. wakakak x))
    si Bro idiot ya.. tapi sayangnya si Bro juga banyak berada di sekitar kita :|
    Semoga si Bro (dan bro-bro lainnya) bisa sadar kalo buang sampah sembarangan ga ada manfaatnya buat siapa2 :))

    ReplyDelete
  6. ckckck..aku sampe sekarang ya masih heran sama orang yang suka buang sampah sembarangan.. apa nggak risih ya liat lingkungannya kotor gitu? Aku kotor dikit aja ga tahan.. kamarku aja bersih, tapi nggak rapi..hahahaaa

    ReplyDelete
  7. hmmmm...bingung sama jalan pikiran si bro itu ckckckck
    masa iya alasannya gitu ... padhal buang sampah sembarangan itu banyak kerugiannya
    ya smg si bro dpt pencerahan, dan buat kita semua tetap sadar bahwa buang sampah sembarangan itu TIDAK BAIK

    ReplyDelete
  8. Wahh kesinggung nih, dulu gue orang yg memegang pemikiran itu, ntar kalo gak buang sampah, pemulung dpt apaan, yah simbiosis mutualisme gitu #halah

    Tp skrng udah gak kok, skrng gue jrang buang sampah sembarangan, Buang MANTAN sembarangan Iya. #ehh

    ReplyDelete
  9. Hahaha. Kalo dipikir-pikir alasan si bro, masuk akal juga sih. Niatnya pengen bantu, tapi dengan cara yang salah. :))

    Sebenernya kalo ada orang buang sampah sembarang itu, pasti lagi mager aja ketempat sampah. Dan, mudah-mudahan rasa mager mereka ilang. Amin.

    ReplyDelete
  10. Seribu satu alasan seseorang untuk membenarkan dirinya. Untuk memberikan seribu kenyamanan bagi dirinya, karena mayoritas orang menghindar dari tekanan sosial. Apalagi orang tua disalahi begitu? Nggak mungkin mau ngaku, adanya malah marah-marah. Dan ini yang dinamakan dengan “social desirabilty”.

    Oke bro, bagus nih untuk memperkuat pemahamanku terhadap teori tersebut. terimakasih telah ngeshare tulisan ini,.. karena ini fakta riil .. sip, semangat blogger sejati...


    ReplyDelete
  11. haha gue setuju bro orang yang buang sampah sembarangan seharusnya dibumi hanguskan saja , emang yang hidup di bumi ini cuma si bro saja terkutuklah kau si bro haha >.<

    ReplyDelete
  12. Ya benar. Apapun itu, buang sampah sembarangan enggak bener. Pemahaman bisa membantu pemulung itu mengada ada kayanya. Kan pemulung bisa mengambil sampah di tempat sampah atau di TPA. Hmmm...semoga kita bukan salah satu di antara orang yang suka buang sampah sembarangan. :)

    ReplyDelete
  13. Iye tumben postingan lu bener aldisa. Jugaaaaa plis deh justru klo buang sampeh di tempatnya itu jdi bntu pemuluuung krena dia tgl ngambilin di tpa ga perlu di sungai ato pinggir jalan. Errrr... spah sampe dbikin film di hollywood loh krena ud parah bget dn indonesia jdi salah satu tempat syutingnya. Kudu bangga opo syedih ki.

    ReplyDelete
  14. klo nanti banjir nyalahin kinerja pemerintah yg ga becus ngurusin banjir sedangkan buang sampah pada tempatnya aja kita susah :(

    ReplyDelete

Commentlah dengan baik dan benar..
Dilarang mengunakan Tulisan 4l@y
Muahahahaha