Saturday, June 14, 2014

Hal yang bikin kamu dibilang GAPTEK!

Hallooo..!!!  jadi di hari minggu yang cerah ceria ini kita bertemu lagi. dengan di temani dengan Pop mie Extra keju aku kembali hadir di layar Monitor kalian. dan pada postingan kita kali ini kita akan ngebahas soal GAPTEK

Gaptek, atau GAGAP TEKNOLOGI, atau Ga Pake Teknologi adalah istilah buat orang yang baru mengerti yang namanya teknologi, nah jadi buat kamu yang merasa gaptek ini adalah tips yang haram kamu katakan kalo kamu gak kepengen di bilang gaptek.

 


1. Udah Sama APLIKASI?

Jadi sebelum kita ngebahas yang di atas ini aku mau cerita dulu.

kemarin waktu aku jalan-jalan sama @kurniawankukuh di mall terus kita mampir sebentar ke toko hape yang cukup terkenal di samarinda sebut saja nama toko tersebut YES SHOP.

nah karena si kukuh pengen beli hape jadi kita liat-liat dulu di toko itu.

terus baru 2 menit lah kita ada di YES SHOP, tiba-tiba datang seorang Ibu-Ibu dengan wajah emosi  dan membawa semua anggota keluarga (ada Suami, anak 2 orang)

terus ibu itu dengan nada emosi ngomong gini ke mas-mas Sales YES SHOP,

IBU2 : MAS! ini tadi saya bayar 2 juta tadi udah sama aplikasi kan?

ibu itu ngomongnya sedikit lantang dengan mata yang menceleng

lalu mendadak suasana YES SHOP menjadi hening dan bingung

Mas2 Yes Shop : emm.. bisa ko bu kalo mau di installkan aplikasi *PokerFace*

Eiitss, tapi bukan berarti aku ngatain ibu diatas gaptek loh ya? itu wajar karna beliau adalah orang yang lahir di saat teknologi masih belum terlalu berguna untuk masyarakat.

(TERUS di? jadi Hape/tablet gue gak bisa install aplikasi dong?)

Bisalah caranya kalian buka appdrawer kalian terus kalian buka yang namanya PLAYSTORE (buat yang make android) terus kalo yang make IPONG ada yang namanya APPSTORE.

kalo kalian bingung gimana bentuknya ini dia .
   


(jadi yang dikanan itu playstore, yang dikiri appstore ya teman-teman.)

nah terus kalian tinggal daftar deh, kalo android daftarnya harus make GMAIL

kalo gak punya Gmail daftar disini

2. internet sudah gak di pake lagi di dunia ini

sebelum bahas yang satu ini aku mau cerita lagi.

jadi kemarin waktu hari sabtu pagi aku lagi jogging daerah sekitar rumah lah.
terus jogging baru berjalan sekitar ya kira-kira 20 menit lah, aku ngeliat sepasang muda-mudi lagi mojok di jembatan penyebrangan. (OH iya pada saat itu waktu menunjukan pukul 5.50an)
aku terus ngelanjutkan jogging, ternyata di sebelah jembatan penyebrangan ada tempat buat duduk, karena kondisi lagi kehausan jadi aku duduk disitu sambil meminum botol aqua yang aku bawa dari rumah.

NAH! terus secara gak sengaja aku MENDENGARKAN pembicaraan kedua muda-mudi itu (OH iya aku MENDENGARKAN bukan NGUPING)

Cowok : Sayang, kamu ingat gak waktu kita pertama kali ketemu dimana?

Cewek : ingat ko, di warnet kan?

Cowok :  iya, hehe ingat gak jaman dulu waktu MASIH ADA INTERNET?

Cewek : masih ada internet?

Cowok : iya ingat ya jaman dulu kita masih jamannya internet kita kewarnet cuman untuk buka pesbuk, jaman sekarang internet sudah gak NGETREN lagi ya? sekarang orang makenya PAKET, soalnya paket gampang sih bisa di hape atau tablet.

Cewek : aduuhh..!! itukan internet juga!!! kamu gaptek kita putus, aku mau sama mas-mas ganteng yang dari tadi nguping pembicaraan kita sambil minum aqua aja!

(dan kemudian mereka putus, Ehh Enggak ko endingnya aku boong)
 iya jadi untuk yang satu ini gak usah di bahas lagi ya deng. kalian pasti udah ngerti yang aku maksud.

 3. Memandang Merek

ya, mungkin kalo ini gak bisa di bilang gaptek sih, ini adalah yang di sebut dengan HUMAN CHOICE jadi gak semua orang membeli hape karena spesifikasinya, ada juga manusia yang beli hape itu BUAT PAMER.

jadi contohnya gini.

(karakter Bro dibawah adalah sebuah karakter fiksi yang aku ciptakan sendiri)

BRO : Mas-Mas ada jual hape sungsam?

MAS2 : ada mas mau yang mana?

BRO : yang paling bagus apa mas? biar bisa pamer gitu

Mas2 : ohh ada ko ini sungsam 5s mas, harganya 8 juta, tapi kalo mau mas lebih murah dikit ini ada nih produk baru namanya 1+1 ini brand baru mas, spesifikasi sama kaya sungsam cuman lebih murah. cuman 4 juta ko

Bro  : ahh enggak ah mas, itu 1+1 buatan mana? pasti buatan cina ahh gak bisa buat pamer, saya beli sungsam aja.

Mas2 : oh yaudah harganya 7.999.999

Bro : ini mas uangnya, ini udah sama install aplikasi?

Mas2 : Emm.. bisa ko mas kalo mau install aplikasi dini *pokerface*

Bro : oh iya ini makenya PAKET kan mas? bukan internet? soalnya saya malas mas make Internet masa hape saya nanti di colok-colok kabel.

Mas2 : *Mulut Keluar Busa*

 
(WUJUD HAPE 1+1)

Oke, mungkin cukup sekian postingan kali ini, oh iya berhubung aku besok mau SBMPTN doain aku masuk Universitas tujuanku ya teman-teman.

BYE-BYE..!!!






7 comments:

  1. Biasanya orang yang gaptek itu bapak-bapak ato ibu-ibu yang di zamannya gak ada begituan... Dan paling sebel kalo urusan sama orang gaptek kelas kakap yang kalo diajarin gak bisa-bisa. Rasanya pengen jitak kepalanya, siapa tahu setelah dijitak, otaknya jadi cepet nangkep Hahahaha.

    ReplyDelete
  2. maklum kalo ibu-ibu gaptek, soalnya ibuku juga sama. make hape cuman buat telpon aja hihihi. Tapi kalo bapak-bapak mungkin gak teknya gak akan seperah ibu-ibu hihihi. Di jamannya dulu memang belum musim internet.

    Duh mau sbm masih sempet ngeblog yah, keren-keren hihihi. Mau sbm buat masuk univ mana? semoga sukses yaaa :D

    ReplyDelete
  3. hmmm,,, gue masuk kategori gaptek dong... gue sampe ini hari ga pernah menggukan BB... apa itu ? haha

    ReplyDelete
  4. Wuahaha gokil deh itu semua percakapan :D

    Aplagi yang bilang nggak ada internet tapi adanya paket, LOL XD

    Yah, kalo ibu-ibu sih emang gitu sangat jarang yg ngga gaptek, ibuku juga termasuk gaptek. Bukan ibu-ibu gawl gitu hehehhe

    ReplyDelete
  5. hahaha,, lucu ne.
    Tapi sebenarnya sih, yang dasar-dasar gitu seharusnya tau. ga harus punya loh ya, karena bisa gila kalau ngikutin perkembangan teknologi. bisa-bisa ga makan karena mau beli gadget terbaru yang selalu keluar. Kan, walau ga punya kita bisa searching pake paket eh maksudnya pake internet. heehee

    ReplyDelete
  6. lebih tepatnya itu nemani kukuh ke "YES" shop yang pelayanannya nggak "YES" yang katanya mau beli HP. tapi nggak beli beli juga. siannya eh. windows store sama app world nggak kamu pajang juga kah dis.

    kok promosi one plus dis -___-

    ReplyDelete
  7. Halo saya dari 2021 dan saya dulu seperti itu waktu masih kecil hahahaha

    ReplyDelete

Commentlah dengan baik dan benar..
Dilarang mengunakan Tulisan 4l@y
Muahahahaha