Saturday, May 17, 2014

Makanan instant yang pernah Booming di Indonesia

Makanan Instant, Dijaman yang modern dan berkembang ini. kita para keturunan Adam dituntut untuk lebih cepat dalam melakukan segala sesuatu (looh ko aku mendadak formal gini?)

iyap, makanan instant, makanan yang benar-benar mengerti keadaan manusia dijaman yang serba maju ini, benar-benar booming pada zaman sekarang. Kenapa? soalnya makanan instant ini benar-benar makanan segala keadaan..

misalnya kamu lagi di dalam situasi dan kondisi yang gak memungkinkan untuk kamu masak, maka makanan instant bisa jadi jalan keluar (atau lagi akhir bulan dan uang bulanan belum dikasih)

(Sumpah kalimat pengantar di postingan ini jelek banget)

ehem, oke Kembali ngebahas makanan instant, kalian pada tau gak sih makanan instant itu ada apa aja? pasti di kepala kalian kalo makanan instant itu cuman mie? Dasar kalian anak muda cupu banget taunya cuman mie instant.

nah jadi di postingan kali ini aku mau posting tentang makanan instant yang pernah terkenal di indonesia.

oke jadi karena awalan postingan ini gaje, yyok langsung kita mulai ajahhh!!!...




1. Nasi Goreng Instant.

mungkin kalian banyak yang gak tau nih, kalo di indonesia dulu pernah ada yang namanya nasi goreng instant, ya makanan instant keluaran GarudaFo*d ini memang sempat booming, dengan iklannya yang fenomenal itu. berhubung iklannya gak ada di youtube, jadi aku ceritain aja deh sinopsisnya berdasarkan ingatanku.

Cowo : Aduuhh, Laperrr tapi banyak kerjaan, masa makan-makanan instant itu lagi?? Pengennya nasi goreng.

*Tiba-tiba datang cewe superhero yang bawa termos sama nasi goreng instant*

Cewe: Haiii!!! Kamu lapar? makan nih nasi goreng instant dari GarudaF*od, Cukup diseduh air panas #AcunginJempol


*Pada Akhirnya mereka pun makan nasi goreng instant dengan nikmatnya*


Oh iya kalian pada penasaran ya gimana bentuk dari si nasi goreng instant?

   

(Terus Gimana di rasanya? Enak Gak?)

emmm, seingatku sih rasanya dari nasi goreng instant itu adalah.......ENGGAK ENAK SAMA SEKALI!!!
iya, beneran bagi kalian yang suka makan nasi goreng, jangan terlalu berharap tinggi sama makanan ini, kalian pasti mikirnya kaya ada Telur Ceploknya, Ada Suwiran Ayamnya, Dkk Sebenarnya ini cuman nasi tok. (nasi kering) terus rasanya dari nasi goreng instant ini menurutku itu rasa Micin dan asin banget sumpah.

mungkin karena ketidak nikmatan rasanya itu yang ngebikin makanan ini gak laku dipasaran, dan akhirnya gak diproduksi lagi deh.... #Yahhhhh



2. Bihun Instant
yang kedua ini mungkin gak jauh-jauh dari Mie Instant soalnya, masih 1 keluarga namun berbeda Ras, Mie Dan Bihun itu bagaikan Adik & Kakak, Si Mie Instant Orang Bule, Si Bihun adalah orang  negro yang entah lahir dari mana, dan mungkin dia adalah anak angkat.

bihun instant yang sempat booming dipasar makanan internasional ini memang sempat bikin orang penasaran
karena bihun yang terbuat dari nasi mungkin bakalan lebih kenyang dari Mie yang dari gandum (ehh iya gak sih?)

namun naas, nasib para bihun instant itu gak semujur kakak angkatnya si Mie Instant
dia di tolak masyarakat dan di kucilkan karena beberapa hal.

dan ini adalah beberapa hal kenapa bihun instant gak terlalu laku.

-Porsinya Terlalu Dikit
-Masaknya Ribet (kalo kelamaan terlalu lembek, kalo kebentaran keras banget)
-Rasanya Kurang variatif (yang aku tau rasanya cuman  ada 2 yaitu kuah & Goreng)
-Harganya Lebih mahal dari mie instant (1 bungkus bihun instant itu harganya 3000)


 

3. Bubur Instant

ya kalo yang ini sih memang masih ada dipasaran, tapi udah mulai langka sih kayanya ditemukan di supermarket kaya Ind*maret, *lfaMidi, soalnya mereka selalu gak jual benda ini.

ya langsung aja ya kerasanya? rasa dari bubur instant itu gak kaya bubur beneran loh ya? tekstur dari si bubur itu lebih mirip sama bubur bayi, terus rasanya itu agak keasinan, oh iya sama kalo beli bubur instant ini dapat kerupuk loh,

tapi sayang nasib makanan ini gak jauh beda dengan teman-temannya diatas karena beberapa hal juga, makanan ini harus mengalami penurunan produksi, yang sudah dapat kita lihat banyak toko-toko yang udah gak jual makanan ini.



tapi banyak yang bilang sih kalo makan bubur ini keseringan bisa bikin (kurang cerdas) soalnya kandungan micinnya itu banyak banget.

Yap, mungkin cukup sampe disini postingan kali ini, Oh iya aku gak ada maksud merendahkan ataupun mempromosikan makanan-makanan diatas loh ya? oke saya aldisa fadlillah pamit undur diri babay...!!!!
\

31 comments:

  1. gue inget sama nasi instant itu dis. tapi ditempat gue dulunya harganya 1.500 perbungkus. mahal banget buat kaum dhuafa macam gue. jadinya mulai dari zamannya booming sampe dia ngilang ditelan bumi, gue gak pernah ngerasain nasi instant itu. :D
    kalo bihun sih menurut gue emang harganya lebih mahal dari mie instant biasa. lagian kurang enak dlidah deh.
    bubur instant masih banyak banget ditempat gue. tapi harganya lagi-lagi masih lebih murah mie instant. sebaiknya makanan instant memang harus dikurangi sih. karna udah pasti gak baik juga buat kesehatan.

    ReplyDelete
  2. Iya nih bener banget kata kaka yang gue tau dulu mie biasa dan nggak mie instan maklum lah kak di punya gue kampung dan jarang banget jualan gituan pada nggak minat sih -_-
    tapi tau pernah nyoba tapi cuman " Super Bubur aja " nggak yang laen :v

    haduh baru tau gue kalo makan bubur itu bikin kurang cerdas oh iya dan untung nya gue nggak / jarang banget makan bubur atau makanan yang instan kalo gue mah makan bubur merah hehehe itu lo yang sering buat ( Bancaan )

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud gue disini bro itu bubur instant yang bikin kurang cerdas bukan bubr beneran - -

      Delete
  3. ooohh iya nasi sama bihun instant itu pernah aku coba, kalo nasinya sih gatau lupa rasanya kayak gimana. Kalo bihun instant hampir mirip kayak bihun pada umunya, hambar banget -_-

    Kalo bubur instant sih masih ada kayaknya :D

    ReplyDelete
  4. waduh, gue sebagai anak kos merasa kurang sukses nih
    secara cuma tahu mi sama bubur instan doang
    coba ada pacar instan juga, *mulai ngawur :D

    ReplyDelete
  5. Jujur, udah mikir beberapa kali kayaknya di dalam hidup gue, gue gak pernah nemu nasi goreng instan itu. Apa mungkin ini faktor biografis, ya? Jadi sampai gak kebagian di tempat gue? Tapi apa pun alasannya, waktu baca kronologis iklannya lumayan absurd juga sampai ada superhero begituan, udah itu bawa termos lagi, random abis.

    Tapi kalo bihun sama bubur instan sih tahu, tapi gak pernah nyobain sama sekali, paling yang pernah dicobain cuma pacar instan doang

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Yah, tulisan kamu ini enggak ngerendahin, Dis, ini ngejatuhin produknya:D

    Etapi, bener loh. Kita butuh postingan kaya gini. Biar mereka pada tahu, enggak semua produk dari merek ternama tuh laku. Jangan sampai teman teman kita jadi korban PHP produk mereka yang instan dan enggak enak. Itu intinya.

    Hmm, makasih ya infonya. *berasa post tutorial:D

    ReplyDelete
  8. sumpah gue baru tau kalo ada nasi goreng instant, selama ini gue cuma tau mi instan sama bubur instan doang. Tapi kalo bubur ga enak banget, kapok lah. Mending mi instant aja yang jelas enaknya.

    ReplyDelete
  9. iya, kayaknya baru tau sama nasi goreng instan...

    meskipun udah hilang dari peredaran..tapi ini sebenernya nggak lama-lama amat sih..baru beberapa tahun ini...ada yang jauh lebih tua sebenernya...dan patut untuk di tulis...

    jadi judulnya, makanan instan yang lebih tua dari postingan kemarin

    meskipun panjang, tapi kayaknya pas buat buat ngeyakinin pembaca buat mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya pengen nulis soal Tara nasiku, tapi udah lenyap dari peradaban nampaknya, potonya pun tak ada..

      Delete
  10. gue baru tau ada nasi goreng instant,,,
    ini elunya yang ketuaan apa guenya yang masih muda?

    tapi masalah bihun, jangan khawatir..
    sekarang bihun perlahan-lahan udah mulai bangkit..
    di alfamart banyak

    yang kasian justru bubur instantnya.. udah mulai punah.

    ReplyDelete
  11. Loh memang ada nasi goreng instant kah? Iss aku ndak pernah coba eh. Tapi kebayang sih ndak enaknya. Jadi isinya mungkin beras goreng terus dibungkusi kalo mau makan diseduh dulu gitu mungkin kali ya. Ih aku enggak kebayang dah itu. Haha.

    ReplyDelete
  12. Mihun.... sudah lama aku ngga makan nih makanan ini..
    Padahal, rasanya enaksekali.. aku suka makan itu pas masih di SD dulu..
    Sekarangsudah beraneka macam ya!

    Sip, tulisannya sangat bernilai. Merekam makanan yang telah hilang diculik zaman.. hehe

    ReplyDelete
  13. Gila nasgor instan ? bentuk nya gimana ? laah tinggal di seduh aer panas ? gila ga kebayang wkwk eh sumpah gila gua penasaran bentuk dan hasil jadi nya.. anjir gua harus berburu..

    oiya gua inget tu super bubur, temen gua ke tagihan makan begituan.. dan berakhir pada dia yang di bawa ke ruang icu karna pembekakan lambung *serius*

    ReplyDelete
  14. nasi goreng instan? jadi bentuk sebelum diseduh nya apa? beras gitu kah?
    haha baru tauuu, tahun berapa itu? balom lahir kali ya akunya

    ReplyDelete
  15. nasi goreng instant, bentuknya malah cair gitu gak keras dan rasanya aneh banget, ane pernah coba dulu

    ReplyDelete
  16. Tapi seingetku nasi goreng instant itu enak rasanya._. Sekarang malah pengen bgt makan itu lagi, tapi sayang skrg udah ga ada :(

    ReplyDelete
  17. Nasi goreng instan itu beredar sekitar tahun 2008-2010 itu emang rasanya asin benerr udah gitu bumbunya itu loh medok bgt belum lagi nasi nya keras tp pas diseduh si sebenernya yaahh lumayan lahh bisa ganjel perut , kalau laper mah kan apa aja libassss .... :D

    ReplyDelete
  18. nasi goreng instan, pernah nyobanya nasi instn tara nasiku..
    waktu itu ada 3 varian rasa klo g salah (bungkusny ad 3 warna), yg nasi goreng emg g enak, tp yg rasa lain enak.. sampe kangen banget pengen makan nasi instan lagi..
    dulu pertama kali makan nasi instan skitar thn 2003-2005, jaman bocah SD banget, yg pas persami psti slalu bawa itu..

    ReplyDelete
  19. Pernah punya pengalaman sm nasi goreng instan.. gw ngasih air panas nya ke banyakan alhasil tu nasgor instan melayang k tong sampah hehehe klo dari 3 produk instan d atas yg bs gw mkn cm bihun, klo bubur nya entah knp rasanya jauh bgt dr harapan (beda dr gambar bungkus nya) 😁😁😁

    ReplyDelete
  20. pernah banget ngalamin beli nasi goreng instan tapi dengan merk yg berbeda.
    pertama makan rasanya kaya nasi kering dibasahin dan akhirnya ga dimakan lagi. malah dibuang.
    bihun nyokap masih suka beli tuh bihun instant tapi anaknya ga ada yg doyan.
    klo bubur instant dari pertama rilis belum pernah makan

    ReplyDelete
  21. Nasi goreng instan yaampun jaman gw sd kelas berapa yaa lupaa :(

    ReplyDelete
  22. nasi goreng instan gue pernah rasa tapi seingat gue enak deeeh kwkwkw pas masih TK atau SD itu yah

    ReplyDelete
  23. Wkwkwk, dulu pas ada nasi goreng instant aku masih sd, nyicipin di sekolah berdua bareng temen soalnya dijadiin bekel makan siang sm emak. Besoknya kami berdua sakit radang lambung 2 minggu. Sampe skrng masih mikir, apakah produknya ga ada lg krna mmg bikin sakit. Wkwkwkwk tp emng sumpah ga enak banget. Tetiba tadi keinget terus search google eh yg muncul ini, aku malah sempet mikir apa aku imajinasi aja pernah makan nasi goreng instant, ternyata engga hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dari 2021 akhirnya ketemu juga sama produk instan ini hahah suka tiba2 keinget sama makanan instan di supermarket tapi kemasannya plastik zip lock gitu trs bisa langsung seduh sampai search di google tapi bingung keyword nya apa wkwk. Awalnya search mie instan jadul trs pop mie jadul tapi ga ada yg sesuai dan nyoba lah nasi instan langsung klik artikel ini haha. Dulu sering bgt beli karena kemasannya lucu tapi ga dimakan isinya, sering terlalu lembek pas bikin jadi ga enak. Bener kata mbak Ci di atas kirain cuma imajinasi ku aja wkwk
      Terima kasih postingannya jadi bikin nostalgia. .

      Delete
  24. Justru aku malah kangen bgt sama nasi goreng instan itu 🥺

    ReplyDelete
  25. Kalau dilidah ku nasi goreng instan itu enak banget haha, kaum micin ini, jadi kangen

    ReplyDelete

Commentlah dengan baik dan benar..
Dilarang mengunakan Tulisan 4l@y
Muahahahaha