Friday, August 16, 2013

simPOSIBRU...!!!!!!

Sim atau Surat izin mengemudi, adalah sebuah hal yang wajib dimiliki oleh semua pengendara mulai dari motor, mobil, kapal, truk Dsb.

nah tapi kali ini aku mau cerita tentang proses pembuatan simku yang sangat dramatis sampe-sampe nanti rencananya mau dibikin sinetron dengan judul ''Blogger yang Gagal ujian Sim'' dan juga sampe season 2 ''Blogger yang sudah berhasil bikin Sim''
pada bulan april kemarin aku beranjak dari remaja menuju dewasa (kayanya) karena pada bulan itu aku berubah menjadi 17 tahun. #bangga
jadi sebagai warga negara indonesia yang kece dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi aku pun Melakukan kewajibanku yaitu membuat KTP dan sim.


dan aku mau cerita tentang proses pembuatan SIMku,

Pada Suatu hari, ada seorang cowo Maha Keceh yang lagi memasuki ujian sim, (looh, lohh ko jadi dongeng?)

(FYI: untuk membuat SIM ada banyak Proses yang harus dilalui yaitu: Ujian Teori, dan juga Ujian Praktek.)

Tapi sisi dramatis bukan pada Ujian Teori, pada saat ujian teori aku lulus dengan nilai yang cukup memuaskan yaitu 80. dari nilai KKMnya yaitu 70.
dan dengan nilaiku yang cukup tinggi ini pun aku merasa nyantai dan sempat mikir. ''Cih, jadi bikin sim itu gini doang?''
tapi pemikiranku itu langsung berubah setelah melihat tempat Ujian praktek yang sangat susahkurang lebih bentuknya begini

(dengan Bentuk yang sempit dan agaknya mustahil untuk dilewati.)

waktu praktek teori ini sebenarnya aku mengunakan kendaraan yang lain dari pada yang lain.
soalnya semua orang yang ikut Ujian Praktek ini Semuanya mengunakan Motor Matic, atau Motor Gigi.
dan aku adalah satu-satunya yang mengunakan Motor Kopling (Moge) ya motorku gak moge-moge banget sih, cuman Motor Bebek Super.
Tapi bagian "koplingnya'' itu yang agak gak enak


kurang lebih 3jam aku ngantri buat ujian bikin sim, selama nunggu itu aku nntonin bro-bro dan mbak-mbak yang sama-sama bikin sim kaya aku gagal semua.

(padahal make motor matic)


terus dalam hati aku mikir, kalo yang naik matic tinggal gas aja gak bisa? gimana aku yang harus oper gigi, mencet-mencet kopling, terus ngegas? What?!

Akhirnya tiba juga giliranku buat ngetest sim, tapi sebelum ngetest aku disuruh latihan dulu.
jadi waktu latihan itu selama 5x muter-muter aku gagal semua.

tiba-tiba si bapak polisi niup peluit ''PRiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttttt.......... Yak cukup latihannya kita langsung praktek''
''Jedug'' jantungku berhenti 1 detik rasa gugup dan takut karena salah bawa motorpun datang menghingap,
dalam hati ngomong ''Bissmilah'' tarik nafas panjang sambil pelan-pelan ngelepas kopling.

''TAK!!'' ada suara yang bikin aku kaget, ternyata suara itu berasal dari aku yang lupa ngoper gigi terus ngegas #dasarbegok


dan akupun mencoba lagi ''breemmm!'' suara motorku bunyi secara halus. 
(karena aku bingung mendiskirpsikan suara motor jadi brem aja deh.)
perlahan-lahan aku dan motorku berjalan dan baru jalan 5 menit motorku sudah ngak bisa diajak kompromi..
(Fyi: motor kopling itu paling susah kalo yang namanya jalan dibawah kecepatan 15km/h)
motorku sudah getar-getar karena aku terlalu pelan dan akhirnya saat yang di nanti-nanti pun tiba.
mesin motorku berhenti dan si bapak polisipun niup peluit panjang ''Empriiitttt... Ente gagal'' Dan hal yang sama terjadi selama 3x percobaan.

dan akupun gagal untuk memiliki SIM, pada saat itu aku merasa emosi plus depresi, aku merasa menjadi SPONGEBOB yang gagal ujian bikin sim, tubuhku mendadak kuning, dan mengeluarkan bentol-bentol, aku dikutuk menjadi spongebob TIDAKKKK!!
(Emm, bagian yang ini agak lebay)

Jadi bilangnya pak polisi ''nanti habis lebaran kesini aja lagi, kita remedial''
REMEDI? REMEDIII?!!!! APAHH!! jadi Ujian SIM bisa remedi? aku kira cuman pelajaran sekolahan aja yang bisa.

(10 hari kemudian)

Gak kerasa akhirnya Hari remediku tiba, dan kali ini aku trauma ujian make Motor Kopling, dan kali ini aku mau mencoba make Motor Matic Si vario dan dengan pedenya aku langsung masuk ke tempat ujian sim (jalannya di slow motion diiringi lagu dari FILM JEMES BON)

(30 menit kemudian)

Kampreett!!!! Ternyata ujian sim itu tetap susah walaupun make matic, aku sudah gagal 2x dan kesempatanku tinggal 1 kali, dan kesempatan terakhirku akhirnya tiba dengan hati yang cenat-cenut aku berusaha untuk tidak gagal.

(15 menit kemudian)
Yeeeee!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
aku berhasil ujian simnya, aku langsung jingkrak-jingkrak dan teriak-teriak kesenangan akhirnya aku merasa kalo aku bukanlah spongebob. #prokprokprok

jadi? ini ceritaku mana ceritamu?

Sekian postingan yang ''SANGAT TIDAK RAPIH'' ini.
terima kasih kalo sudah baca sampai habis, dan yang ngebaca tapi gak sampe habis terus ngecomment ngasal juga makasih #haha





4 comments:

  1. Oh iya postingan ini maklumin ya kalo enggak rapihh..

    ReplyDelete
  2. ribet banget ya buat sim, kasian aku baru tau segitu repotnya buat sim beneran. aku aja ga ujian praktek, ga antri, ga ujian, bayar jg murah, soalnya kepala bagian sim temen babe gue hehe

    ReplyDelete
  3. nembak aja cepet hahahaa ga pake test

    ReplyDelete
  4. hahahaha, tunggu saja ceritaku di ulang tahun ke yang 17 ku. akankah berhasil? ataukah malah gagal dan ikut marah marah di twitter juga?? kita tunggu saja tanggal mainnya. oktober 2013 yeay!

    ReplyDelete

Commentlah dengan baik dan benar..
Dilarang mengunakan Tulisan 4l@y
Muahahahaha