Saturday, August 10, 2013

Tips Silaturahmi disaat lebaran..

Gak kerasa kita baru aja melewati bulan ramadhan dan bertemu dengan hari maha istimewa yaitu Idul fitri, hari dimana kita saling bermaaf-maafan, dan salin bersilaturahmi dengan sanak saudara, keluarga, dan sobat-sobat.

Jadi, kali ini aku mau ngebikin sebuah tips buat kalian meskipun tipsnya agak telat dan gak penting (kayanya) aku mau ngasih kalian sedikit tips pada saat bersilaturahmi.


Nah kalian bisa nebakkan ada apa kalo kita silaturahmi waktu lebaran?
Iyap, MAKANAN. biasanyakan kalo lebaran itu bakalan ada OPOR, Rendang, Ketupat, lontong, bakso, spaghetti, Dsb.
Waktu kita silaturahmi pasti bakalan diminta ''Ehh ayo makan dulu ada bakso tuh'' atau ''ayo dicobain dulu tadi Tante masak Rendang Loh''

Nah kita manusia sebagai makhluk sosial pasti wajib menjaga perasaan sesama manusia jadi mau gak mau kita harus nyoba tuh makanan.

Jadi tipsnya kalo di kasih makanan adalah  
- JANGAN NAMBAH
- JANGAN PEDES-PEDES
- JANGAN KEBANYAKAN
Jadi yang pertama itu jangan nambah, Jadi seenak apapun makanan yang kamu rasakan waktu silaturahmi kerumah keluarga jngan pernah yang namanya nambah, soalnya menurut RUMUS Perhitungan Makanan Disaat lebaran adalah.

(Makanan x Rumah yang dikunjngi - Diare = X)

Jadi perhitungannya gini misalnya kalian ngunjungin 10 rumah dan kesepuluh rumah itu menawarkan kalian makanan maka kalian cukup makan seadanya aja atau satu piring/mangkok jangan.
jadi dalam 1 hari kalian cuman makan 10 kali.

dan yang kedua itu Jangan PEDES-PEDES,

Kalo lebaran itu gak afdol kalo yang namanya gak ketemu SAMBEL.
mulai dari sambel Goreng, Sambel trasi, Sambel ampas minyak, Dsb.
jadi aku cuman mau ngasih saran jangan terlalu pedas kalo makan apapun, seperti kata para nabi dizaman dahulu 

''makan terlalu pedas itu hukumnya MAKRUH''

Biarpun kalian orangnya pecinta pedas (kaya Aku) tapi kalo yang namanya berlebihan itu gak baik.
jadi untuk menghindari diare dirumah orang lebih baik jangan terlalu makan pedas deh.

Dan yang terakhir JANGAN KEBANYAKAN, ya mungkin tips ini gak jauh-jauh beda sama yang pertama tapi rasanya ini juga penting untuk dibahas.

Biasanya ada tipe Tuan Rumah yang menyediakan Makananya dengan Sistem ''ALA CARTE'' atau ambil sendiri, jadi kalo kamu nemuin yang kaya begini aku kasih saran ngambil makanannya jangan banyak-banyak,

Emmm Mungkin sampe situ aja kali ya? postingan yang dibikin dalam keadaan Diare ini?

Oh, iya Sampe lupa.
Saya aldisa fadlillah mewakili segala Kru yang bertugas dari blog ini ingin mengucapkan.
''Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin''
#BagiinTHR

BYE BYE..

19 comments:

  1. aku ga setujuuu kalo ga boleh banyak2, kan mumpung gratis gitu mwehehe *mental anak kost*

    ReplyDelete
  2. Mending makan dikit-dikit tapi dicobain semuanya. Atau makan dikit-dikit, tapi minta dibawa pulang yang banyak.

    ReplyDelete
  3. Bener banget, jangan banyak-banyak kalo makan. Setiap saya silatuhrami selalu makan mulu. Soalnya kalo nolak makanan yang dikasih sama sodara nggak enak, jadi mau nggak mau harus dimakan -_-

    ReplyDelete
  4. ah, aslinya disa mah makan terus. ah, pencitraan aja nih :p

    ReplyDelete
  5. Gue tiap berkunjung makan banyakk dongg,, kalo kenyang gue juga bawa rantang buat di rumah, kan Lumayan. :3 Malu-maluin sih,, tapi demi perut yg selalu kosong, maklumlah... Wahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahha anjeer kitaa sama gan ... gue tuh tiap mau ngunjungin rumah gue kudu bawa tas gede serta plastik buat nambung berbagai macam makanan :p wwkwkw

      Delete
  6. Sebenernya sih tiap lebaran pasti trbawa suasana n makan drmh org scra gila2an. Meski tau ujung2ny bklan sakit perut, tapi kdang masih aja dilakuin. semacam udh tradisi kali ya..hahaha

    ReplyDelete
  7. wkwk udah gratisan minta nambah lagi sungguh tamu yang kuper :P

    ReplyDelete
  8. jangan makan pedes, itu bener banget. kenapa gue bilang itu? karena pas lebaran kemarin gue makan pedes-pedes dan finally perut gue ngajak tengkar :|

    ReplyDelete
  9. Nah ya, jangan kebanyakan!
    Aku kebiasaan suka makan banyak di satu tempat karena makanannya enak..
    Taunya pas ke rumah saudara yang lain aku udah nggak kuat makan lagi..
    Padahal makanannya juga enak :|

    ReplyDelete
  10. yaiyalah jangan sampe nambah. bayangin aja kalo kita makan nambah di 10 rumah aja deh, yg ada gabisa bangun gegara kekenyangan hahaha

    ReplyDelete
  11. kalo bawa rantang dari rumah boleh gak bang ? haha

    ReplyDelete
  12. bener tip lo dis, tapi ini rada telat karena lebaran udah lewat. tapi gpp deh modal ilmu buat tahun depan :D
    coba buat tips tentang minuman juga, jadi jangan minum soda berlebihan hehhee

    ReplyDelete
  13. bener banget. tapi lebih bener kalo makan ditempat dikurangi tapi boleh ngebawa pulang. trus dirumah makannya dibanyakin... sama aja ya.??

    mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
  14. eh aji mumpung kali kita harus makan yang banyak biar sehat wkwkwk :D

    ReplyDelete
  15. tiga-tiganya akubanget x_x nambah mulu, suka pedes banget ples suka kebanyakan aisshh ahhaha

    ReplyDelete
  16. kalo makan kebanyakan dan pake nambah di rumah orang itu yg aku kuatirkan bukan diarenya.. tapi rasa malunya -_-

    ReplyDelete

Commentlah dengan baik dan benar..
Dilarang mengunakan Tulisan 4l@y
Muahahahaha