Saturday, May 25, 2013

Multilevel Marketing adalah??

oke kali ini aku mau menceritakan tentang hal yang aku dan KUKUH alami beberapa ABAD yang lalu..
#busseett
jadi tanpa banyak pembukaan segala langsung CEK TKP aja dah.

Suatu Ketika ada 2 orang manusia pecinta gratisan yang mendapat tawaran bisnis oleh suatu perusahaan, (tunggu dulu ko jadi kaya dongeng?)

jadi gini aku sama kukuh kemarin dapat SMS dari salah seorang kakak kelas ku di sekolah, dia ngajakin aku sama kukuh untuk berbisnis. BISNIS apa??? kita juga gak tau soalnya dia ngasih taunya setengah-setengah gitu. intinya aku sama kukuh harus kekantor (perusahaan) yang mempekerjakan kakak kelasku ini.



jadi pada saat itu aku sama kukuh datang tuh kesana Tepatnya jam 07.30

Jadi dari awal masuk ke kantor tersebut aku kira kalo ini semacam kantor ''ASURANSI'' iya beneran soalnya logo dari perusahaan itu mirip kaya logonya perusahaan-perusahaan asuransi gitu.

tapi anehnya di dinding perusahaan tersebut ada banyak banget poto-poto lebah.
ada poto lebah yang lagi make FORMAL Dress, Make Gaun, Pokoknya lebahnya itu di poto kaya model-model gitu..
#Boong
Onion Head Emoticons 14Onion Head Emoticons 14
oke back to the story.
jadi dengan bodohnya aku pun  mikir, ''INI TEMPAT ASURANSI LEBAH YA?''
tapi kepalaku tiba-tiba ada yang bisikin ''BUKAN BEGO''

oo berarti ini bukan tempat asuransi lebah ya?
terus apaan dong??
Setelah kurang lebih 15 menit aku sama kukuh ngeliat-liat tuh kantoran (baru pertama kali masuk kantor yang gede)

ada mbak-mbak (kakak kelasku) yang sms aku tadi panggil saja namanya OON..
#pisskakpiss
Onion Head Emoticons 41
nah terus si OON ini nyuruh aku sama kukuh untuk duduk di dua buah kursi.
dan terus ada temannya Si OON yang kebetulan kakak kelasku juga.
panggil saja dia Sabun
terus si Sabun ngomong panjang lebar tentang perusahaan dan di bidang apa perusahaan itu bergerak..
''Ooo jadi ini perusahaan Perlebahan gitu..''

nah terus mbak-mbak ini ternyata ngajakin Bisnis MLM (Multilevel Marketing) apa itu MLM? searching google aja dah.

nah karena aku sama kukuh sudah terlanjur berpikiran kalo MLM itu buruk, jadi sesuai dengan kebiasaan kita berdua kita harus bisa mengalahkan HAL-HAL yang BURUK ini.. (menurut kita)
jadi disini keseruan itu berlanjut..

jadi gini biar lebih simplenya kita bakalan membahasnya kaya bahasa game..

jadi pada saat awal aku sama kukuh hanya harus mengalahkan beberapa NEWBIE (pegawai baru) ato yang di kenal dengan OON dan temannya.
jadi aku sama kukuh pun menanyakan hal-hal yang bodoh sehingga mereka gak bisa ngejawab..
dan kita pun berhasil mengalahkan  mereka.
Onion Head Emoticons 1
tapi usaha mereka gak berhenti sampe di situ dan mereka pun memanggil sang SENIOR (yang udah lama kerja disitu)
dan sang senior pun menjelaskan pada kita apa yang kita tanya-tanya itu..
tapi kita juga gak mau kalah.
kita juga nanya hal-hal bodoh lainnya ke pada sang senior terus si senior ini pun binggung mau menjawab apa  dan terjadilah keheningan kurang lebih 10 menit.
Onion Head Emoticons 21
dan selama keheningan itu berlangsung ada Seorang mas-mas yang memiliki rambut klimis, baju rapih, celana kain, sabuk mont blanc, sepatu kulit, dan sedang makan tahu isi..

mendatangi kami ternyata si mas-mas ini adalah Boss yang harus aku dan kukuh kalahkan (lagi)
mas ini pun datang dengan langkah perlahan dan agak ngangkang #eebuset

mas ini pun menghela nafas sebentar...

dan tiba-tiba mas-mas ini ngobrol panjang lebar tentang perusahaannya (tanpa jeda) dan pada saat orang ini ngomong satu-satunya yang kupikirkan adalah...
''TAHU ISI'' iya di karenakan orang ini ngomong sambil makan tahu isi aku jadi kelaparan dan pengen makan tahu isi..
dan dari setiap langkahnya yang ku perhatikan hanya TAHU ISI YANG ADA DI TANGANNYA..

beneran aku terus memperhatikan si TAHU ISI malang ini..
Mulai dari si tahu di pegang dengan 2 jari.. (Jempol&Telunjuk)
Sampe 3 jari..
dan akhirnya Benyek Di genggam sama mas-mas itu --''

beneran jadi mas-mas ini terus ngobrol Mulai dari AQUA,MLM,Sampe TISSUE..
(masih dengan memegang tahu isi yang di ayunkan kemana-mana)
(Sayuran Dan Mihun Bertebaran)

Buseeettt...
terus aku dan kukuh pun menyatakan kalah..
#benderaputihBerkibar

dan pada saat itu hari sudah mulai malam..
kira-kira jam 09.30..
buseett beneran selama aku ditawarin Untuk Menjadi MLM baru kali ini sampe tengah malam udah gitu kalah lagi..
--''

dan aku sama kukuh pun pergi meninggalkan perusahaan itu..

#krikkrikkrik..

Oke gimana postinganku kali ini?? gak lucu ya??
maklumin ya soalnya aku nulis ini sambil ngerjain PR gitu..
muahahahaha..
oke see you later in my next post..
Onion Head Emoticons 33Onion Head Emoticons 33Onion Head Emoticons 33

12 comments:

  1. MLM kesannya tuh setelah kita ngeluarin duit buat investasi awal, kita harus cari tumbal orang-orang buat diseret masuk biar duit kita balik, makanya orang MLM itu suka maksa banget kalo ngajak join, soalnya mereka pasti pengen banget duit yang dia korbanin itu balik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAHH Benar sekali mbak..
      Saya aja sampe di keroyok..

      Delete
    2. kalo aldisa fadlillah dikeroyok orang mlm pasti mau disate tuh, orang mlm liat pp bloggernya aja udah pengen nyate aja....


      gua g pernah terlibat mlm sih, tapi setau gua kesan dari mlm kyk yg pengkomen pertama tuh... maksa bgt

      Delete
    3. MLM itu sistem yg membangkitkan Amerika dr keterpurukan.. bagus sih. tapi MAKSA... maaf, tp ane jg pernah jd korban dan itu NGGAK ENAK . Itu sampe nge-washing brain sahabat ane dan lupa segalanya, kuliahnya pun berantakan.. kyknya org2 Indonesia yg salah kaprah sama MLM ini -__-"

      Delete
  2. wahahaahaha, postinganku tentang ini masih pending dis. udah selesai tapi masih di draft. untung sudut pandangnya beda hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih berfokus ke tahu isi yang di pegang mas-masnya kuh wkwk

      Delete
  3. jadi sbnernya lo fokusnya sama tahu isi yang digepengin sama si boss ntu ?? lah, trus lo jdi membernya juga kaga ??
    gue nggak mau ikut yg begituan, nggak jelas sumber uangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena gua agak nggak paham bang..jadi saya setuju sama bang fauzi...
      sumber dari uangnya belum jelas....

      tapi diluar itu...
      aku kok jadi merhatiin semut yang modar mandir cari jalan keluar itu

      Delete
  4. DIAMOND LAH ANDA ! itu adalah salah satu kebiasan seminar MLM
    hati-hati bang kerjaan kaya gitu gak bener..

    pesan gue kalo ketemu orang2 yang ngajak kaya gituan mending tinggalin ajah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk benar sekali
      bayar 25 ribu langsung diamond..
      wkwkwk

      Delete
  5. dulu aku juga pernah, kalau dulu aku ikutnya yang suplemen begitu, sama jga kek MLM dan kerjanya ya itu...persuade orang untuk ikut berkubang dalam lubang yang sama...tapi, emang MLM susah sih. cuman kalo emang diniatin, bisa menghasilkan banget lo. Tau Merry Riana?? motivator wanita se ASIA?? dia mendapat gaji 1 miliar per bulan bermula dari usaha MLM bidang asuransi lo.. aku punya bukunya soalnya..hehehe

    ReplyDelete
  6. model kayak gini mah janagan dpercaya, dagang yg mensengsarakan dan bikin makin gaya idup makin konsumtif aja.

    ReplyDelete

Commentlah dengan baik dan benar..
Dilarang mengunakan Tulisan 4l@y
Muahahahaha