Friday, July 12, 2013

AKU, GUE, SAYA, Pilih yang mana?

di postingan kali ini aku mau minta saran kalian semua sebagai pembaca blogku, gimana ya? emm gini aja deh biar singkat dan gak bertele-tele.

1. AKU
kan akhir-akhir ini aku agak bingung sebaiknya untuk posting di blog itu make bahasa apa soalnya selama ini aku maka kata ''AKU'' "KAMU'' Dsb.
menurutku sih itu bakalan mengurangi estetika kegaulan blogku ini..
contohnya :  aku lagi makan bakso.



2. GUE
tapi kalo aku make kata ''LOE'' ''Gue'' ''END'' #eehh Nanti kalo yang baca orangnya lebih tua? kan kesannya gak sopan gitu yakan? atau enggak?
contohnya : Gue lagi makan bakso

3. SAYA
nah yang terakhir make kata ''saya'' mungkin kata ini terlalu formal untuk blog yang ngak jelas ini, emm gak tau juga sih atau memang perasaanku aja?
contohnya : Saya sedang makan bako.

4. MAKE NAMA
kalo yang ini sih aku pernah liat beberapa blog temanku mengunakan namanya sebagai Tokoh utamanya (dia) tapi kalo menurutku sendiri sih ini berkesan agak gimana gitu (sok imut) soalnya kesannya kita ngomong kaya anak kecil sih menurutku.
contohnya : aldisa lagi makan bakso.
yakan kesannya kaya anak kecil umur 3 tahun yang sok imut gitu deh..
''Tadi disa makan naci goyeng loohh''


(terus inti dari postingan ini apasih di?) jadi gini ''Ehem''
aku mau nanya kalian para pembaca postingan ini menentukan..
sebaiknya aku make AKU, GUE, Saya ATAU make nama?

kalian tentukan deh..
pilihan kalian bisa di tulis di kolom komentar atau di widget samping blogku ini..

13 comments:

  1. kalo aku sih milih aku aja. lebih kalem. Hehe.
    tapi kalo make gue sih gak apa juga. Kesanya lebih nyantai aja. so, pilih yang sesuai sama diri kamu aja bro.. :)

    ReplyDelete
  2. pake sesuai keadaan aja lah yaaa ... kalo ngomong sm dosen pasti pake "saya"

    kalo sm keluarga ya pake nama.

    kalo sm temen ada yg aku kamu . ada yang gue elo.

    ReplyDelete
  3. senyamannya kamu..
    "aku" yg paling manding deh tapi :D

    ReplyDelete
  4. enak an gue, jekardaaaaaaaaaaaaaah banget, gahol

    ReplyDelete
  5. yah, itu mah tergantung selera lo sendiri, kalo emang biasanya ngomong aku-kamu mending nulis di blog juga make aku-kamu. yang penting sih, lo jgan kebawa sama orang aje. jadi diri lo sendiri ajeee, mnurut gue sih gitu

    ReplyDelete
  6. kalo di dunia nyata biasanya pake apa?
    pake itu aja biar nyaman '_'

    kalo aku sih lebih nyaman pake 'aku' sebenernya, tapi di blog aku pake 'saya' supaya enak dibaca semua kalangan :D

    ReplyDelete
  7. Tergantung keadaan. Normalnya sih "aku". Kalo sama yang lebih tua "saya". Kalo pas masih di Jakarta dulu "gue", secara aku-kamu itu biasanya buat sama pacar. Kalo pake nama sendiri itu nggak banget menurutku. Kecentilan kesannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah detail sekali mbak..
      sampe ada pacar-pacarnya wkwk

      Delete
  8. aku aja dis. kalau bisa unda atau ulun. biar "samarinda banget men".

    ReplyDelete
  9. tergantung situasi sih, pake nama aja deh biar unyu gituu ~

    ReplyDelete
  10. kalo di sini biasanya pake saya. tapi kalo ngeblog gini sy biasa pake "gue" biar keren dikit, sob. tapi kalo ngomong ama istri pake nama, biar kesannya manja gitu didenger istri, wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Ane aja sob lebih afdhol......

    Berakakakak

    ReplyDelete

Commentlah dengan baik dan benar..
Dilarang mengunakan Tulisan 4l@y
Muahahahaha