Saturday, March 16, 2013

Blogger personal & Blog Walking

Nahh kali ini aku mau menjawab pertanyaan yang di tanya oleh temanku kemarin..
Onion Head Emoticons 36

Dia nanya ''Apasih Blogger personal itu?''
nah sebagai pemilik dan penulis di blogger personalku yang masih permulaan ini
tapi aku sudah banyak dapat pengetahuan dari Komunitas-komunitas Blogger personal seperti BE, KK, WB, BNE,

Onion Head Emoticons 17
nah blogger energy itu adalah blogger yang isinya postingan sehari-hari kita (Gak Copas) nah kalo jaman dulu kan pernah terkenal sebuah Blog dengan genre COPAS dan sempat booming-boomingnya..
soalnya aku juga pernah bikin namanya Cuman-Share.blogspot.com
tapi karena aku sadar kalo copas itu sama aja kita gak dapat apa-apa, ilmu gak dapet, cara menulis gk dapet, karena tangan kita hanya berfokus ke tombol CTRL + C dan CTRL + V..
Onion Head Emoticons 14
jadi kita kalo disuruh nulis jadi agak susah terutama kalo nulis cerpen Dkk..

ok kembali kepembahasan utama..
Blogger personal itu adalah blog yang isinya hasil karya kita sendiri..
boleh aktivitas sehari-hari, puisi buatan kita sendiri, ato bisa juga kalo mau share-sahre Video, File-file lainnya yang buatan kita sendiri..

nah tapi menurutku tingkat kesuksessan Blogger personal itu adalah
1. harus rajin menjalin silaturahmi antara Blogger (blog walking)
2. Memiliki Postingan yang banyak peminatnya.. (gak copas tentunya)
3. Buatlah desain bloggermu se Asik dan se KECE mungkin..
Onion Head Emoticons 20
oh iya misalnya ada yang binggung apa sih ''blog walking'' itu?

Blog walking itu kalo menurut aku sendiri sih adalah mengunjungi blog milik teman maupun asli ataupun dunia maya, mau ngetop ato enggak. bagus apa enggak..

ya harus aja kita dateng..
ibaratnya sih anggap aja blog itu rumah Virtual kita, kan jadi lebih seru kalo ada yang berkunjung kerumah virtual kita ini,

gimana cara blog walking?

nah cara blog walking ini sebenarnya simple sih..
misalnya ada temanmu minta kamu kunjungin blognya dia, terus kamu kunjungin terus pergi tanpa jejak..

itu bukan Blog Walking atuh..

Se Enggaknya ya kasih lah comment atau saran ke temanmu jadi dia makin semangat tuh posting..
dan dengan memberi comment itu sekaligus memberi tahu temanmu kalo kamu udah baca postingan yang dia tulis tersebut..

jadi kesannya menghargai hasil karya orang lain lah..

jadi simplenya gini..
Blog walking = mengunjungi - membaca - Comment..
nah simple toh??

jadi semakin sering kamu blog walking semakin sering juga kamu dapat komentar balasan..
okeh?

Sekian Postingan saya kali ini
Onion Head Emoticons 33




21 comments:

  1. ya, tapi kadang2 ada juga org yg silent reader nah itu gak termasuk blogwalking ya,,,?? hihi upsss
    beruntung dlu aku gak ikut2an yg copas2 itu,hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aja merasa nyesal copas buang-buang kuota..
      muahahahaa

      Delete
  2. aku gak beruntung berarti ya, dulu aku juga ikutan copas e..

    ini namanya blogwalking juga kan? kunjung-baca-kemon, eh komen

    ReplyDelete
  3. tapi jangan lupa juga buat membalas komen2 yg masuk ke blog mu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya mbak maaf baru bales tadi mati lampu muehhehehe

      Delete
  4. siip banget postingnya nihh. lengkap. dan informasi yang di beri dari materi BW itu dapet banget. keren postingnya bergizi dehh heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya Postingan ini juga kaya akan Protein, DHA, dan Omega 3
      bagus untuk pertumbuhan nenek-nenek dbawah 6tahun
      #mabuk

      Delete
  5. Salam blogwalking, terus berkarya lewat blog ya :D

    ReplyDelete
  6. nice post, jadi orang" yg belum paham sama artinya blogger energy+bw skarang bisa ngerti dan sukur" pada sadar kalo bw itu penting hehe

    ReplyDelete
  7. kira2 blog gw blog personal bukan dis? haha

    ReplyDelete
  8. Hidup Blogger personal! :D
    Gue suka BW tapi belakangan ini jarang banget -_-

    ReplyDelete
  9. aku juga dulu begitu huhu tapi gpp sih wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  10. Hahaha. Menurut gue, BW ngga harus teman. Gue suka BW sembarang yang notabene gue ngga kenal sama yang punya blog. Itu bukan BW?

    Dan, menurut gue juga, yang namanya BW ngga harus komen. Ibarat ke mall, ngga harus masuk ke tokonya. Tapi kita cuma liat barang-barang yang dietalase. Sama-sama jalan-jalan, toh.

    ReplyDelete
  11. kalau mengunjungi, baca postingan smpai hbis, tapi ga komentar, itu apa namanya ? Hehe.
    Kalau ak mending org2 gak kmentar daripada ngomen tapi keliatan dari komennya ga bc postingan. ,
    hehe
    hepi bloging ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih dari pada nanti gak nyambung sama yang dibahas..
      orang ngomongin Koruptor nanti bahasnya JKT 48
      Muehehehe

      Delete
  12. gue setuju banget tuh, blogwalking ya :) join

    ReplyDelete

Commentlah dengan baik dan benar..
Dilarang mengunakan Tulisan 4l@y
Muahahahaha