Wednesday, March 13, 2013

Pede is all you Needed...

PD (Pede) kata yang memiliki kepanjangan Percaya Diri ini mungkin agak susah untuk di masukan di -kehidupan sehari-hari.

Kenapa susah? ya karena pede ini harus diasah dengan terus-menerus melawan rasa malu yang terkadang merugikan..
mungkin malu itu wajar-wajar aja asal jangan berlebihan, masalah kurang pede banyak aku liat di sekitarku mungkin  kalo orangnya pemalu memang wajar aja tapi jangan malu secara berlebihan...

Gimana mau suksess kalo pemalu? apa-apa deg-degan, dikit-dikit gugup, itu adalah gejala yang sering dihadapi orang-orang yang pemalu dan terkadang pemalu memiliki masalah sosial..

karena jujur aku dulu adalah anak yang cukup pemalu, tapi sekarang aku mikir malu berlebihan emang berguna? gak kan?
malu itu sangat merugikan orang itu sendiri misalnya: mau ngelamar kerja? maluu... Kesasar dijalan mau nanya sama orang? maluu.. satu kata buat orang-orang yang kaya gitu.. GOBLOK..!

walau kamu Sarjana, Dokter, Master, jago bahasa inggris tapi kalo pemalu? sama aja boong...

aku punya teori:
Malu = Kurang Sosialisasi = kurang percaya diri = punya sedikit teman = masa depan redup..

iya jujur selama aku menjadi orang yang pede aku mendapat banyak prestasi..
Bukan maksudnya pamer loh ya..
semenjak aku pede-pede aja prestasiku disekolah lumayan meningkat
karena metodeku:

pede = berani ikut lomba-lomba = sering berusaha = menang = masa depan cerah

kalo kamu pintar tapi gk PEDE kamu kemungkinan akan kekurangan Prestasi dan akan susah mendapat masa depan yang indah..

so why be a shy guy, when you can be a confident one?
confident make a better future..

#Bijak

ok sekian dari saya aldisa fadlillah ( bukan Kebo)
see you...Onion Head Emoticons 33

6 comments:

  1. Replies
    1. gk ada tuh gan..
      mungkin itu semutnya masuk kelayar monitor agan kali..

      Delete
  2. pede, gue juga selalu pede. Cuma ada hal yg harus dimengerti.
    Gak selamanya pede juga membawa nasib baik. Karena banyak juga orang yg punya sikap optimis. Ketentuan ada pada Tuhan.
    Contohnya yg gue alamin, ketika ada Lomba LKS disekolah meskipun gue yg lebih aktif, membuat desain gue lebih bagus dari yg lainnya, dan juga dalam persentasi gue yg lebih cakap dan tanggap. Setelah gue ngajuin diri gue, tetep aja guru gue memilih temen gue, padahal yg ngajarin temen desain gue itu ya gue.

    Jadi kesempatan bukan hanya dari percaya diri saja, tapi kesempatan itu juga berasalnya dari Tuhan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya juga sih gan..
      tapi saya mau ngasih pencerahan buat yang kurang pede

      Delete
  3. kalo gue sih paling gak pede saat berada tepat di depan orang yang gue suka :3
    kalo dah gitu pasti grogi,gugup,melakukan kesalahan dan selanjutnya gue pasti bakal cepet2 lari :D

    ReplyDelete

Commentlah dengan baik dan benar..
Dilarang mengunakan Tulisan 4l@y
Muahahahaha